Puluhan Warga Banjarnegara Menyerukan Pembubaran FPI & HTI - Kilas Cepat

01 September 2017

Puluhan Warga Banjarnegara Menyerukan Pembubaran FPI & HTI

Puluhan Warga Banjarnegara Menyerukan Pembubaran FPI & HTI
Banjarnegara - Puluhan orang yang menamakan diri sebagai Aliansi Masyarakat Peduli Banjarnegara mendesak agar Ormas FPI dibubarkan. Mereka menilai seharusnya Pemerintah tidak dibiarkan ada kelompok yang mengancam kebhinekaan yang mengancam keutuhan NKRI.

Puluhan orang tersebut membawa spanduk yang bertuliskan 'Bubarkan FPI & HTI', massa berkeliling di pusat Kota Banjarnegara. Korlap aksi, Setya Bangun, mengatakan FPI telah melakukan provokasi kebencian. Menurutnya, hal itu tidak sesuai dengan kondisi di tengah masyarakat.

"Kondisi di Banjarnegara ini sangat damai dan menghargai perbedaan. Jika ada ormas yang memprovokasi kebencian tentu membahayakan," ujarnya usai menggelar aksi, Rabu (30/8/2017).

Menanggapi aksi tersebut, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, mengimbau warganya tetap menjaga keberagaman agar kondisi daerah tetap kondusif.

"Banyak informasi di media sosial yang tidak jelas bahkan kerap melakukan adu domba. Saya berpesan untuk jangan terlalu menanggapi berbagai informasi yang beredar di media sosial," imbaunya.

(mbr/mbr) via Detik.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda